Kamis, 09 Oktober 2014

PENGERTIAN KOMUNIKASI DALAM JARINGAN

JUN SUSILA SAPTA SIWI

 

 

Komunikasi Dalam Jaringan

Pengertian Komunikasi Dalam Jaringan
  JUN SUSILA SS- Apa itu komunikasi dalam jaringan? Apa contoh berkomunikasi dalam jaringan? Di era modern seperti sekarang ini, berkomunikasi sudah dapat dilakukan secara online menggunakan jaringan. Tidak seperti zaman dulu sebelum adanya teknologi komunikasi, kita harus bertatap muka dan bertemu secara langsung untuk berkomunikasi. Apa itu komunikasi dalam jaringan? Komunikasi dalam jaringan adalah komunikasi yang dilakukan secara online yang menggunakan teknologi modern (canggih) melalui sebuah jaringan, sehingga kita dapat berkomunikasi dari jarak jauh tanpa harus bertatap muka atau bertemu secara langsung.
Apa contoh berkomunikasi dalam jaringan? Contoh berkomunikasi dalam jaringan antara lain adalah layanan email seperti Gmail dan Yahoo Mail. LAN, MAN, WAN yang menggunakan jaringan internet. Dan telepon yang menggunakan jaringan telepon.
Berkomunikasi dalam jaringan ini pastinya pun mempunyai kelebihan dan kekuranganya. Berikut kelebihan dan kekurangan dalam berkomunikasi menggunakan jaringan.
  1. Kelebihan
    Kelebihan berkomunikasi dalam jaringan adalah kita dapat menghemat waktu, karena tanpa bertemu langsung kita sudah dapat berkomunikasi (komunikasi jarak jauh).
  2. Kekurangan
    Kekurangan berkomunikasi dalam jaringan adalah ketika jaringan tersebut kurang bagus atau ada gangguan jaringan, kita tidak dapat menggunakan jaringan tersebut untuk berkomunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar